0

Pagi ini, Minggu (25/12/2018), anak-anak muda lintas agama melakukan kunjungan Natal ke Paroki Santa Maria Jl. Wahid Hasyim Jombang. Mereka terdiri dari berbagai elemen, antara lain; StaraMuda, Jombang Student Interfaith Forum, muda-mudi Klenteng Hong San Kiong Gudo dan GUSDURian Jombang.

Setelah hadir melihat prosesi ibadah natal di dalam gereja, rombongan diterima Romo Sentosa, Frater Dodo dan beberapa pengurus paroki. Dalam kesempatan tersebut Romo Sentosa mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Menurutnya, natal memang seharusnya menjadi berkat bagi semuanya, terutama untuk memperkuat solidaritas antarelemen yang berbeda. "Saya sangat mengapresiasi kunjungan Natal. Semoga terus dilanjutkan seterusnya," ujarnya.


Aan Anshori, penggagas acara ini, memandang penting silaturahmi lintas iman. Kegiatan ini sekaligus mendukung upaya Jombang sebagai Kota Toleransi yang sudah dikenal publik. "Intoleransi berbasis agama terus mencuat karena kuatnya prasangka. Kunjungan ini sekaligus meneguhkan Jombang sebagai salah satu barometer toleransi di Indonesia," tegas alumnus pesantren Tambakberas yang juga kordinator GUSDURian Jombang.

Salah satu peserta kunjungan, Masayu (19), mahasiswi UNIPDU Jombang, mengaku sangat senang senang dengan kegiatan ini. Sebagai generasi millenial, ia berpandangan toleransi merupakan hal mutlak yang perlu dimiliki semua orang. (Aan Anshori)


Foto kegiatan bisa diakses di SINI

Post a Comment

 
Top