0

Longsor tahun lalu masih menghantui mereka. Lebih-lebih, rumah ibadah mereka terancam ambruk karena berjarak kurang dari 2 meter dari lokasi longsor.

Minimnya perhatian pemerintah membuat mereka berinisiatif membangun sendiri tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 40 meter x 4 meter.

Mereka, jemaat GKJW pepanthan Sumbergogor Wonosalam Jombang, telah mengumpulkan Rp. 9,5 juta dari total biaya Rp. 44,5 juta. Kita bisa berpartisipasi agar mereka bisa beribadah dengan nyaman menjelang Natal.

*
Pagi ini, Selasa (6/11), saya bertemu dengan dua jemaat GKJW Pepanthan Sumbergogor Wonosalam di areal pujasera Bravo Jombang. Namanya bu Yuli dan pak Jumadi. Keduanya diantar Pdt. Nugroho beserta keluarga dan satu jemaatnya serta pak Kusman, jemaat GKJW Mojowarno.

Mereka meminta bantuan saya mencari solusi atas minimnya perhatian pemerintah terhadap nasib gereja mereka yang terancam kena longsor.

"Desember 2017 kami terkena longsor, jaraknya sangat dekat dengan gereja kami. Sudah setahun ini kami menunggu perhatian dari banyak pihak, terutama pemerintah," kata Juwandi, ketua panitia pembangunan. Saat kejadian longsor, sebuah mobil patroli polisi yang mengamankan Natal juga ikut menjadi korban. Silahkan googling dengan kata kunci "longsor wonosalam sumbergogor"

Kini, Juwandi dan jemaat gereja tengah berupaya mengambil inisiatif untuk memastikan longsor tidak terjadi lagi. Caranya, dengan membangun tembok penahan tanah (TPT) sepanjang 40 meter dengan tinggi 4 meter. "Kami masih membutuhkan partisipasi dari banyak pihak, Gus. Puji tuhan, penggalangan dana sudah menghasilkan Rp. 9,5 juta," tambah Yuli.

Saya menyanggupi untuk mengabarkan inisiatif ini ke publik agar rencana mereka terealisasi, agar mereka bisa beribadah natal dengan tenang, agar mereka tidak lagi dihantui longsor.
***

Jika ingin membaca proposal mereka dan melihat beberapa foto lokasi, silahkan mendownloadnya di SINI

Partisipasi finansial dapat ditransfer melalui: Simpedes BRI Norek. 7372-01-006098-53-8 a/n GKJW Jemaat Wonosalam, atau Bank Jatim Norek. 0453009530 a/n GKJW Jemaat Wonosalam. Sudilah mengabari saya setelah transfer agar bisa saya sampaikan ke panitia.

Narahubung; Juwandi 085648240259 (call & sms only)


Thank you

Aan Anshori
GUSDURian Jombang
08155045039 (WA)

Post a Comment

 
Top